Jumat, 25 April 2014

Masturbasi

Masturbasi adalah kegiatan merangsang organ seksual sendiri, dengan menyentuh daerah genital diri sendiri (penis atau area vagina), dan biasa dilakukan hingga mencapai orgasme (puncak kenikmatan). Laki-laki umumnya melakukannya dengan menggenggam penis dan menariknya ke atas-bawah. Sementara wanita kebanyakan melakukannya dengan menyentuh klitoris. 
Masturbasi merupakan jenis aktivitas seksual yang paling banyak dilakukan orang. Ada berbagai alasan mengapa orang melakukan masturbasi. Alasan terbanyak adalah karena orang merasakan kenikmatan saat melakukannya. Alasan lainnya adalah untuk merilekskan tubuh dan mengurangi stres. Banyak juga wanita yang melakukan masturbasi dengan tujuan untuk mengetahui titik sensitif genital mereka sehingga bisa memberi tahu pasangannya saat melakukan seks. Masturbasi membantu mereka mengetahui sentuhan seperti apa dan di mana yang memberi kenikmatan paling besar. Umumnya orang mengalami saat di mana mereka merasakan tingginya hasrat seksual dan masturbasi menjadi salah satu jalan untuk melepaskan hasrat seksual tersebut dan mendapatkan kenikmatan seksual.
Masturbasi tidak memiliki dampak negatif terhadap fisik seperti mitos yang sering dipercaya orang. Melakukan masturbasi tidak mengakibatkan sperma habis, apalagi menjadikan buta, membuat rambut tumbuh di tangan, dan sebagainya. Hanya saja kamu mungkin merasa sakit jika kamu menyentuh genitalmu terlalu kasar.
Ada orang yang sering sekali melakukan masturbasi, tapi ada juga yang jarang. Hasrat seksual tiap orang memang berbeda-beda. Selain itu, tidak semua orang menyukai aktivitas ini. Sebagian orang merasa bersalah jika melakukannya, masturbasi bertentangan dengan nilai yang mereka anut.

Meskipun tidak mempunyai dampak negatif terhadap fisik, yang perlu menjadi pertimbangan adalah agar aktivitas masturbasi tidak mengganggu aktivitas lainnya, tidak mengganggu tugas sekolah, pekerjaan, atau menjadikan diri terlalu sering mengisolasi diri, tidak mengurangi kesempatan bersosialisasi dan beraktivitas positif lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar